Pages

Sunday, December 21, 2014

Episode Jalan Jajan: Royal Plaza

Surabaya berkabut!
Alhamdulillah bisa liat kabut lagi disini, di surabaya selatan yang udah ga sering lagi jalannya aku lewati. Apalagi di jl.darmo kalo musim hujan pagi hari jam set 6, layaknya kota malang.
Sebetulnya aku sering ke royal, yah soalnya bemonya sekali jalan dan cuma 5k dari rumahku utara ke selatan, murahlahh. Dari surabaya utara ke surabaya selatan cukup bemo F warna kuning tanah. Dan percaya ga? pernah aku jajan sendirian disini habis pulang kuliah gara" ngidam takoyaki, haahahaa...

Mungkin kalian heran: takoyaki kan dimana" ada, ngapain jauh" beli diroyal? Karena murah banyak enak, 10k isi 5 biji ga kopong lagi isinya. Waktu itu liat dievent kampus 12k isi 3 biji, pelit banget mbak'e. Terus kapan hari ada yang jualan dikantin kampus, ya emang sih 10k 5 biji tapi isinya kok tepung aja ga ada ayam sm bawangnya dan taburan ikan asapnya juga dikit, lah lapak kampus sm royal itu mahalan mana cobak?

Kalo mau makan enak, unik dan ga ngecewain mending ke foodcourt royal aja. Selain itu harga" disini itu ekonomis.

Dalam rangka liburan adek dan minggu tenangku, udah satu bulan sebelumnya mama ada rencana kesini, seperti biasa wisata kuliner! Hal pertama yang kami cicipin dan sepertinya udah jadi langganan wajib yaitu takoyaki dan okonomiyakinya takoya. Tempatnya deket sama cinema21, mbak"nya yang jualin sampe hafal sama kami. Untuk takoyaki isi 5 biji cukup 10k dan okonomiyaki 15k, dulu pernah beli dorayaki buat ngepasin kembalian 5k trus kemaren sempet ada menu baru yaitu onigiri 8k, tuuhh murmer kan? Takoyaki sama okono ini ada pilihan isinya sosis, crabstick, keju, dan octopus. Habis mateng ntar kalian ditanyain sama mbaknya: mau saus tako apa bbq? Kalo aku suka eneg sama bbq jadi ya always milih saus tako biar sekalian ngerasain rasa jepangnya.


Dibungkus dengan styrofoam
Takoyaki
Rasa takoyaki itu lembut banget dan gurih, mungkin yang bikin bosen itu sausnya. Soalnya perpaduan tiga saus: tako+mayonaise+saus sambal. Takoyaki ini isinya daun bawang, ayam cincang dan isi yang kalian pilih. Kalo difoto karena crabstick favorit lagi kosong yah milih sosis aja deh.

Isi okonomiyaki
Ini yang paling enak kalo pas laper banget, rasanya hapir sama kayak takoyaki tapi lebih exclusive karena pake telur. Hahahahh.... Kalo okono ini mirip martabak telor ada kubisnya dan dikasih telur ayam, selebihnya persis sama takoyaki.

Isi takoyaki
Choco tea ala Tong tji
Wow! Inilah kata yang pertamakali aku lontarkan dalam hati buat minuman ini, sumpaahh nagihh banget, coklatnya kerasa lohh...

Frussion strawberry ala Tong tji
Ini kalo lagi haus banget minum ini lumayan seger jegerr lohh, murah banyak enak! Buat nemenin cemilan ini kami selalu beli frussion strawberry 6k dan choco tea 7k di tea barnya tongji, tempatnya satu deret sama nasi goreng 69. 

Eitss belum selesai perjalanan kami berwisata kuliner, langsung lanjut menu utama yaitu richeese factory, huahhahahaa *ketawajahat. Kami pesen 1 combo 3 (28k) berisi ayam+nasi+pink lava, 2 combo 5 level 2 (34k) fire wings & fire chicken+2 nasi+pink lava dan strawberry tea. Udah niat banget dari rumah sampe brosing" fotonya cake in a cup, yaelah ternyata hanya tersedia di jakarta dan bandung belaka. Pas dicoba sempet nyesel soalnya kurang pedes dan jadi eneg. Tapi ayamnya itu enak loh, beda sama merk" yang lain, ini garing dan ga banyak tepung menutupi ayamnya. Pink lavanya juga manis ada rasa cocopandannya apalagi yang strawberry tea kerasa segernya. Tapi kalo kalian pesen yang level lebih tinggi aku saranin pilih pink lava aja, lebih meredakan kebakaran.

Combo 5: Nasi, ayam paha, pink lava
Combo 5: nasi, 4 sayam ayam, fruit tea
menu & harga baru richeese factory
Dulu aku sama adek pernah kesini sekali diajak sama sepupuku yang ngidam richeese dan dibela"in ke surabaya karena di malang ga ada, hehhehee... Arrigatou! Dulu pesen level 4, muke gileee pedes bangettt. MashaAllah menetes air mata ini yang ga berani ku-elap dan ga ada yang ngelap, ini pada sibuk dengan aksi menahan gejolak masing". Sepupuku malah ga kepedesan sama sekali, ajaib nih anak. Ehh ternyata punya dia ketuker sama punya adekku yang level 1, makanya nih bocah kok sampe kayak orang gila padahal cuma level angel Hahhahaaaa!

total wisata kuliner richeese
Alhamdulillah kenyangnya sampe tumpeh" (bukan muntah lo).
Satu yang bikin sumringah di royal plaza ini. Apaan? Ada masjidnya, namanya Al hijrah letaknya dilantai yang sama kayak foodcourt tepatnya lantai parkir, deket ballroom dan aneka foto onix. Masjid ini subhanallah bersih dan nyaman, rasanya kayak masjid agung versi mini. Sajadahnya empuk dan mukenanya wangi, tempat wudhunya bersih dan ga bau. Jangankan sajadah, kesetnya aja juga empuk. Semoga selalu berkah karena memperindah tempat ibadah.

No comments:

Post a Comment

Tells the story of profile

My photo
I have one of many problem in whole world, i can't be my self. I am not dangerous.