Pages

Friday, December 19, 2014

Kumat Diet: Pancake Free Gluten

Kumat? Nande? Jadi ceritanya pas ganti baju mau berangkat ngampus, jeans favorit yang baru aja dipake seminggu lalu itu 'ngapret' (baca:sempit). Tapi tetep aja kupake, sapa tau nanti jadi longgar dengan sendirinya. Entah kepolosan apa yang ada dipikiranku, langsing itu kan ga instan sehari tapi ya ngotot aja pake, jadinya kelihatan gendut.

Pulang" dengan penuh penyesalan, aku cuss yutub.in resep" gampang buat bikin makanan yang bikin kenyang lebih lama. Dan jatuhlah pada pancake oatmeal yang bahannya kebetulan lengkap. Pas aku liat" yutub, kan ada resep sepaket breakfast, lunch and dinner wihh itu orang apa sapi? Emangnya ga tambah laper cuma makan selada sama tomat doang? Kalo aku sihh udah tak berdaya dan loss energy, ohh kirimkanlah semacam dairy Tuhan...

Aku bilang diet ini gagal total dan ga guna. Nande? Karena makanan ini ga bisa nahan lapar selama yang diheboh"kan sama mbak" bule itu. Aku tetap gila seperti biasanya: porsi makan dikurangin-masih laper-ditahan-lama" pusing. Aaakhh itu yang membuatku menderita! Tapi ga apa buat kalian yang pengen nyoba diet, aku bagi resepnya.

Pancake dan mangga (sarapan)

Bahan:
1 cangkir oatmeal
Putih telur dari sebutir telur
1 buah pisang
Sedikit vanilli dan garam
Air secukupnya
Mentega
Cara membuat:
Masukkan semua bahan ke dalam blender and blend it sampai benar" halus seperti adonan pancake. Panaskan mentega di teflon dan tuang adonan pancake.

Oh iya difoto itu pancakenya ga cantik soalnya masih ga paham cara bikin pancake. Ceritanya aku nungguin sampe teflon panas, eh ternyata masaknya ga gitu. Jadi setelah menteganya leleh dari api kecil, langsung tuang adonannya ga usah nungguin teflonnya panas. Ini ga pake gula, manisnya dari pisang. Cocok buat yang diet gula.

Kumat lagi pas mama tau aku diet, beliau ngirisin aku mangga muda sama dibuatin bumbu rujak tolet. Trus besoknya beli tomat sekilo buat dimakan sebelum makan. Lama" aku ga niat diet, ga kuaaaattt.....
mangga muda & bumbu rujak

Tomat with honey dressing

No comments:

Post a Comment

Tells the story of profile

My photo
I have one of many problem in whole world, i can't be my self. I am not dangerous.